Senin, 13 Oktober 2014

MAKNA SEBUAH KELUARGA





Keluarga adalah dua atau lebih dari dua individu yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan dan mereka hidupnya dalam suatu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan didalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan. Arti sebuah keluarga adalah saling menyayangi, saling memiliki, saling percaya, saling menghormati, saling melindungi dan saling berbagi rasa, saling menjaga kehormatan serta saling menjaga rahasia diantara Ayah, Ibu, Anak, kakak dan adik.

    
 Bagi saya, keluarga adalah tempat dimana saya bisa saling berbagi cerita, cinta dan kasih sayang, tempat dimana saya bisa bersandar dan merasakan kedamaian di tengah-tengah penat dan letih dalam kesibukan sehari-hari, tempat dimana saya bisa saling berbagi dalam banyak hal,saling menjaga,saling membantu dan saling mengingatkan dalam kebaikan.  




Setiap keluarga mempunyai pernanan masing-masing di dalam keluarganya :





1. Peranan Ayah : Ayah sebagai suami dari istri dan anak-anak, berperan sebagai pencari nafkah, pendidik, pelindung dan pemberi rasa aman, sebagai kepala keluarga, sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya.





2. Peranan Ibu : Sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, ibu mempunyai peranan untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungan nya, disamping itu juga ibu dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarga.





3. Peran Anak : Anak-anak melaksanakan peranan sosial sesuai dengan tingkat perkembangannya baik fisik, mental, sosial, dan spiritual. Anak juga berperan penting pada keluarga karena anaklah yang akan menjamin masa tua dari Ayah dan Ibunya.





 Namun, mungkin Tuhan telah menuliskan suatu suratan yang berbeda untuk keluarga saya, karena dengan adanya satu dan lain hal yang menyebabkan saya tidak mendapatkan kasih sayang seorang ayah semenjak masih dalam usia dini. Tapi bukan berarti hal tersebut menjadi kendala bagi keluarga saya, karena meskipun pada awalnya keluarga kami cukup menghadapi kesulitan dalam mempertahankan keutuhan namun pada akhirnya masing-masing menyadari peranannya. dengan begitu, meskipun tidak sempurna namun setidaknya hal ini membuat dapat lebih mengerti arti dari sebuah Keluarga.

#NPLastChild-Diary Depresiku.

Sekian Artikel Tentang sebuah keluarga, hanya itu yang dapat saya bagikan dan mungkin masih banyak Makna dari sebuah keluarga. Thanks :)