Jumat, 10 Oktober 2014

Tips Belibur murah ke Pulau tidung



Tips berlibur ke Pulau tidung dengan murah itu mudah banget looh, Mau tau caranya ? nih saya jelasin.
        ok sebut aja saya ogenxz, saya ingin berbagi cerita sekaligus pengalaman berlibur ke pulau tidung dengan murah.



Awal cerita saya dan teman" saya berniat berlibur ke pulau Tidung dengan travel, namun melihat kondisi keuangan dan saya tidak begitu suka dengan yang namanya Travel jadi saya putuskan untuk ke pulau tidung dengan menggunakan kendaraan umum. Saya dengan teman" saya berangkat menuju Stasiun Purwakarta pada pukul 23.30Wib untuk membeli tiket Kereta api menuju Stasiun Jakarta kota saya mendapatkan tiket kereta api dengan keberangkatan pukul 02.00Wib, Sesudah mendapatkan tiket saya serta kawan" saya lalu menunggu sambil merapihkan bawaan yang akan di bawa, waktu terus berlalu datanglah K.A Ceremai di stasiun purwakarta dan berangkatlah kami dari purwakarta menuju jakarta kota. Jam menunjukan pukul 05.00Wib saya tiba di Stasiun jakarta kota, lalu saya mencari cari angkutan umum untuk sampai Pelabuhan Muara angke setelah mendapatkan angkutan umum lalu saya nego harga dengan supir untuk menanyakan tarif ke muara angke itu berapa, tak lama kami nego kami mendapatkan tarif 40.000 untuk 4 orang dengan menggunakan bajaj, lalu kami naik ke bajaj untuk menuju muara angke dengan memakan waktu 30 menit setelah sampai di muara angke lalu kami mencari kapal untuk menuju pulau tidung, kami masuk ke area pelabuhan dan kami menumukan kapal ke pulau tidung, kami naik ke kapal tersebut setelah di atas kami mencari tempat duduk setelah mendapatkan tempat duduk saya turun untuk membeli minuman dan makanan ringan untuk persiapan di jalan yang memakan waktu 3jam untuk sampai ke pulau tidung dengan menggunakan kapal, setelah kapal berangkat dari pelabuhan muara angke kami di tagih untuk membayar tiket ke pulau tidung yang harganya 30Ribu, setelah berjam jam di ombang ambing oleh ombak kami sampai di pelabuhan pulau tidung besar trus kami berjalan mencari tempat untuk camp ke tidung kecil setelah sampai ke tidung kecil kami mencari izin untuk membuka tenda di area pulau tidung kecil tersebut, kami mendapatkan izin dari Bpk Arsyad sesepuh atau orang yang bertanggung jawab di area perkemahan tidung kecil, kami di beri izin oleh bpk arsyad untuk berkemah di area perkemahan namun harus bayar per orang 15ribu satu malam, Dari 15Ribu itu kami sudah mendapatkan fasilitas yang Cukup enak, di area perkemahan tersebut sudah di berkan fasilitas MCK dan perlatan memasak. sambil mendirikan tenda kami memasak nasi untuk makan siang lalu tidur menunggu sore untuk jalan" ke pulau tidung besar / jembatan cinta, sesampai nya di jembatan cinta kami lalu mencoba wahana Banana boat, Soffa boat & Mangkuk boat. untuk 3 wahana tersebut di hargai 50ribu per orangan, sesudah menikmati 3 wahana tersebut saya lalu membeli ikan laut 3Kg (15Ribu/Kg) untuk di barbeque di malam hari, di malam hari kami menikmati suasana pantai yang indah tak kalah indah dengan pulau tidung besar, malah menurut saya lebih bagus pulau tidung kecil daripada tidung besar, setelah 3hari menikmati keindahan pulau tidung kami pun bergegas pulang karena esok harinya kami menjalankan kembali aktifitas sehari" ada yang bekerja ada yang sekolah dan ada juga yang kuliah..
jadiii kalo tidak menggunakan travel itu lebih murah daripada memakai travel yang harganya mahal, kalo kata saya sih fasilitas travel / menyawa tour guide itu bisa dilakukan sendiri tak usah menggunkan travel.
sekaian cerita berlibur ke pulau tidung dengan murah... :)

sampai di purwakarta kami menghitung uang pengeluaran 3Hari selama di pulau tidung, kami menghitung" total nya hanya 250Ribu untuk 3hari dan mendapatkan wahana serta fasilitas yang sama dengan travel.