Kamis, 25 Desember 2014

4 Penyakit akibat memangku laptop

 
Berikut 4 Penyakit akibat memangku laptop dalam jangka waktu yang lama :



1. Dermatitis

Merupakan gangguan pada kulit yang terjadi saat anda memakai laptop dengan cara dipangku sehingga akan mengakibatkan kulit kita terpanggang (Erythema ab igne). yang membuat kulit paha kita seakan-akan coklat terpanggang, berbintik dan terasa sakit. Sindrom tersebut bisa muncul jika anda memangku laptop dalam jangka lama.



2. Sperma mati

Bagi para pria yang sering memangku laptop di paha bisa membuat sperma mati. Ini dikarenakan panas nya laptop yang sampai ke area intim. Panas tersebut membuat sel sperma kepanasan dan akhirnya mati.



3. Nyeri Leher dan Punggung

Leher dan punggung yang sering membungkuk bisa mengakibatkan nyeri pada bagian tersebut. Itu akan terasa kaku karena tidak sering bergerak. Hal itu juga bisa terjadi saat pemakaian laptop dilantai atau dimeja. Jadi lebih baik jika sudah terasa capek sebaiknya anda menggerakkan seluruh badan dahulu sehingga badan tidak kaku.



4. Carpal Tunnel Syndrome

Syndrome ini menyebabkan syaraf median terjepang di pergelangan tangan karena tekanan berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Gejalanya muncul kesemutan, nyeri di pergelangan tangan hingga mati rasa.



Itulah beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh memangku laptop di paha. Saya sarankan lebih baik memakai meja saat menggunakan laptop, jika memang ingin memakai laptop secara di pangku lebih baik menggunakan bantal sebagai alasnya sehingga tidak langsung bersentuhan dengan kulit, tetapi tetap saja jangan memakainya terlalu lama, jika terlalu lama maka akibatnya akan sama saja.
Kesimpulan : 
Komputer/Laptop memang tidak bisa di lepaskan dalam kehidupan sehari-hari.
karena teknologi yang satu ini memeliki peranan tersendiri bagi aktifitas manusia, misalnya kita sebagai mahasiswa yang menuntut di lingkungan IT. sudah dapat dipastikan komputer/Laptop berperan penting dalam aktifitas kita. Meskipun demikian kita tidak boleh mengabaikan kesehatan. karena dengan sehat kita dapat menjalankan sesuatu dengan maksimal.

Sumber : Dunia info teknologi